Saturday, June 3, 2017

PUASA...

PUASA_***

🌾Ada suatu waktu yg mustajab utk berdoa, dimana doa tsb tidak akan ditolak oleh Allah Subhanahu wata'ala, yaitu BERDO'A saat MENJELANG BERBUKA PUASA dan menjelang makan SAHUR.

🌾 Di Mekkah & Madinah, satu jam sebelum adzan maghrib orang2 sudah menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai2 air mata mereka mengalir deras..
Ya, berdoa meminta kepada Allah yg Maha Kaya...

Kesalahan yang dilakukan kaum muslimin kita disini (Indonesia) yaitu dengan menyia2 kan waktu yang sangat mustajab ini dengan cara ngabuburit menjelang adzan maghrib..!!!
kemudian berkumpul menghadapi hidangan berbuka, & mereka sudah merasa cukup dengan hanya membaca "Allahuma lakasumtu.... (yang ini DHO'IF ya..), atau dzahaba zhoma'u wabtallatil 'uruuqu wa -tsabatal ajru in syaa Allàh ....(ini yg SHAHIH ya)", padahal hanya mencakup maknanya berupa laporan & ucapan syukur..

Setelah kita memahaminya, hendaknya minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib(sudah dalam keadaan berwudhu) kemudian berdoa meminta apa saja (adabnya denga  didahului puji2an kepada Allah & ber shalawat atas Nabi),
Karena Allah menggaransi bahwa doa2 tersebut akan dikabulkan.. "Allah sesuai prasangka hamba kepada-Nya"

🌾 Manfaatkanlah waktu ini, bukan hanya demi santapan atau berburu makanan saat jelang buka.
Berdo'alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, negeri kita....
Musuh2 islam tahu betapa hebat ummat Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam bila mereka berdo'a kpd Rabb-nya disaat menjelang berbuka.
Karena itu, mereka buat tipu daya utk melalaikannya dengan program2 tv & media lainnya di waktu2 yang mustajab yaitu: menjelang berbuka & menjelang sahur (2/3 malam).
Sehingga ummat ini, mereka makan-minum, berpuasa, namun tak sempat untuk berdoa.

Semoga nasehat yg singkat ini bermanfaat bagi umat yg belum mengetahuinya._

..أمـــــين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ..

Mari MEMBIASAKAN Yang Benar
BUKAN Membenarkan Kebiasaan

No comments:

Post a Comment

Puasa Karena Iman dan Mengharap Pahala

Puasa Karena Iman dan Mengharap Pahala Dari Abu Hurairah, ia berkata, مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَ...